Mario Gomez Telah Resmi Pindah Ke Barca Yang Merupakan Pemain Ketujuh Asal Portugal

Mario Gomez Telah Resmi Pindah Ke Barca Yang Merupakan Pemain Ketujuh Asal Portugal

PREDIKSI BOLA HARI INI –

Raksasa La Liga, FC Barcelona, sudah meraih perjanjian untuk memboyong Andre Gomes dari Valencia, Kamis (21/7/2016) saat setempat. Begitu gelandang berumur 22 tahun ini bakal jadi pemain ketujuh asal Portugal yang bermain di Barcelona selama histori negara itu.

Website resmi Barcelona meyakinkan penuntasan perekrutan serta Gomes dengan cara resmi bakal dikenalkan sebagai pemain baru minggu depan.

Barcelona tak mengungkap detil perjanjian transfer yang diraih berbarengan Valencia. Tetapi, Gomes dipercaya bakal di tandatangani kontrak berdurasi lima th. dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro atau Rp 719, 4 miliar.

Gomes bakal jadi penerus pendahulunya asal Portugal yang pernah mengenakan seragam Barcelona. Enam pendahulu Gomes, yaitu Luis Figo, Vítor Baía, Fernando Couto, Simao Sabrosa, Ricardo Quaresma, serta Deco.

Tersebut enam pemain asal Portugal yang pernah mengenakan seragam Barcelona :

1. Luis Figo : 1995-2000

Figo pernah mengenakan seragam Barcelona dengan catatan tampilan sejumlah 249 serta mengoleksi 45 gol kompetisi resmi.

Sepanjang di Barcelona, Figo sukses memenangi enam gelar. Tetapi, ia jadi pemain yang dikira sebagai pengkhianat oleh fans Barcelona sesudah mengambil keputusan segera menyeberang ke Real Madrid pada 2000.

2. Vitor Baia : 1996-1999

Sepanjang di Barcelona, Baia memainkan 55 pertandingan serta memenangi enam gelar. Ia yaitu hanya satu penjaga gawang asal Portugal yang dapat mengenakan seragam Barcelona selama ini.

Ia dihadirkan ke Barcelona sebelumnya musim 1996/1997 dari Porto. Pada 1999 ia pada akhirnya mengambil keputusan untuk kembali pada Porto.

3. Fernando Couto : 1996-1998

Bek tengah ini memainkan 63 kompetisi berbarengan club yang bermarkas di Camp Nou dengan cetak dua gol pada pertandingan resmi.

Barcelona merekrut Couto dari dari Parma pada musim panas 1996. Sesudah sukses memenangi enam gelar ia pilih meninggalkan Barcelona serta berhimpun ke Lazio.

4. Simao Sabrosa : 1999-2001

Dua musim mengenakan seragam Barcelona, pemain sayap ini cetak empat gol serta 71 tampilan resmi.

Dihadirkan dari Sporting, Simao cuma dapat memenangi satu gelar sebelumnya geser ke Benfica.

5. Ricardo Quaresma : 2003-2004

Quaresma pemain asal Portugal yang paling singkat mengenakan seragam Barcelona selama histori.

Sepanjang satu musim di Camp Nou, penyerang yang diambil dari Sporting ini memainkan 30 pertandingan serta cetak dua gol sebelumnya berlabuh di Porto.

6. Deco : 2004-2008

Gelandang bernama komplit Anderson Luis de Souza yaitu pemain asal Portugal ke-2 sesudah Figo dengan koleksi gol paling banyak. Dari 164 tampilan Deco dapat menyumbangkan 23 gol.

Tetapi, dalam soal memenangi gelar, Deco lebih unggul dari Figo dengan koleksi tujuh gelar. Ia datang ke Barcelona dari Porto serta mengambil keputusan hengkang ke Chelsea pada 2008.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*